164 Pegawai Unsyiah Terima Penghargaan Satyalancana
Di Post Oleh : Admin Tanggal : 14/10/2019 Dibaca 25 Kali

Sebanyak 164 pegawai Universitas Syiah Kuala yang terdiri dari 31 tenaga pendidikan dan 133 dosen menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di Gedung AAC Dayan Dawood. (Banda Aceh, 4/10).

Dalam setahun Satyalancana diberikan sebanyak dua kali. Penghargaan ini diberikan kepada pegawai Unsyiah dengan masa pengabdian yang beragam. Adapun untuk kali ini, rinciannya adalah pin emas untuk masa pengabdian selama 10 tahun  sebanyak 74 orang, pin perak untuk pengabdian 20 tahun sebanyak 55 orang dan pin perunggu untuk pengabdian 30 tahun sebanyak 35 orang.

Dari 164 orang tersebut, salah satunya adalah Istri Plt Gubernur Aceh yaitu Dyah Erti Idawati yang mendapatkan Satyalancana untuk masa pengabdiannya sebagai dosen Unsyiah selama 20 tahun.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh pegawai Unsyiah yang mendapatkan penghargaan Satyalancana. Pengabdian mereka selama ini sangat berarti dalam perkembangan Unsyiah hingga bisa seperti sekarang ini.

 

Rektor juga mengingatkan, agar pegawai Unsyiah terus menjaga semangat kejujurannya dalam bekerja. Sebab kejujuran adalah sikap yang sangat mahal dan penting baik bagi diri sendiri maupun bagi institusi ini.

“Marilah kita jujur dalam bekerja. Jika sebelumnya kita masih tidak jujur, maka setelah penghargaan Satyalancana ini kita harus bersikap lebih baik. Paling tidak jujur pada diri sendiri,” ucap Rektor.

Selain itu, Rektor juga menghimbau pegawai Unsyiah bersungguh-sungguh mewujudkan visi misi Unsyiah. Kampus ini tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya semangat kebersamaan dari segenap civitas akademika Unsyiah.

“Unsyiah terus melakukan lompatan-lompatan besar. Jika melihat master plan yang ada, kita telah berupaya mengimplementasikannya satu persatu. Semua ini tidak mungkin terwujud, tanpa kerja keras kita bersama,” ujar Rektor.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Akademik Unsyiah Rahmat Lubis, S.E., Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsyiah Maimun, S.T., MM dan Dekan Fakultas Kedokteran Unsyiah Prof. Dr. Maimun Syukri Sp.PD (K)

Top