MAHASISWA PSP FKP UNSYIAH RAIH JUARA I DALAM LOMBA MENULIS “GENERASI ACEH GEMILANG”

FKP Unsyiah – Seorang Mahasiswa Pemanfaatan Sumberdaya dan Perikanan meraih penghargaan dalam ajang menulis, yang bernama desi mentari.

Desi Mentari, mahasiswa Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya dan Perikanan Fakultas Kelauan dan Perikanan Universitas Syiah Kuala angkatan 2015 ini meraih juara 1, yang berjudul

“PERAN DAN GAGASAN INSFIRATIF GENERASI MUDA ACEH DALAM MEMBANGUN ACEH YANG LEBIH GEMILANG”

mampu menyaingi Tulisan yang ditulis oleh peserta lainnya. Menurut salah seorang Panitia, penilaian juri sangat selektif karena terdiri atas originalitas karya, kesesuaian dengan tema, kreativitas menulis, dan kesesuian dengan ejaan. "Untuk originalitas karya, naskah peserta lomba dinilai keasliannya. Jika ada yang mirip, satu kalimat atau bahkan satu paragraf, maka dianggap plagiat jika tidak mencantumkan sumber. Ini tentu mengurangi penilaian naskah peserta," ujarnya.

Edy Miswar, S.Si, M.Si., menyatakan bangga dengan keberhasilan mahasiswa Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya dan Perikanan Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah ini. Sekretaris Jurusan PSP mengagumi semangat mahasiswa ini yang sudah akrab dengan dunia menulis. "Prestasi mereka ini sangat saya apresiasi karena mereka selalu kontiniu melatih softskill menulis. Semoga ke depannya akan bermunculan kreativitas menulis mereka dalam berbagai karya," ujarnya. (rz)

Melalui penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi adik-adik yang masih menimba ilmu di Univesitas Syiah Kuala agar kedepanya bisa mencontoh dan mengikuti jejak Desi Mentari.